Pertambangan




Pertambangan juga memiliki tempat yang terdiri atas daratan dan atau perairan dengan batas-batas tertentu sebagai tempat berkegiatan pemerintah dan perusahaan. Secara fisik, Tambang ini dipergunakan sebagai tempat kapal berlabuh, naik turun penumpang dan atau bongkar muat bahan tambang. Dengan demikian, pada umumnya berupa terminal dan tempat berlabuh kapal yang dilengkapi fasilitas keselamatan dan keamanan pelayaran serta kegiatan penunjang lainnya.

Untuk menjaga fungsi daerah pertambangan dengan baik, Ketinggian muka air laut selalu dimonitoring setiap waktu oleh petugas tambang untuk mengetahui kondisi jalur pelayaran di laut dan menentukan daerah mana saja yang bisa dilalui oleh kapal laut.

Pada era teknologi seperti saat ini, kita dapat memanfaat realtime water level monitoring untuk memantau ketinggian permukaan air sekaligus memberikan early warning system pada daerah disekitar tambang. Dengan menggunakan sistem yang real time ini dapat lebih efektif dan efisien dalam mengurangi risiko kelalaian petugas tambang dalam mengawasi area tambang.

Dengan latar belakang terjadinya perubahan tinggi permukaan dan volume air yang selalu berubah-ubah, PT Luwes Inovasi Mandiri merancang water level monitoring system yang mampu mendeteksi ketinggian dan dapat diintegrasikan dengan early warning system pada sistem monitoring tambang.

Luwes Water Level Monitoring Generasi Terbaru memiliki rancangan yang lebih ringkas, bekerja dengan daya yang jauh lebih hemat, baterai yang mampu bertahan selama 3 bulan. Perangkat ini ringan dan mudah diaplikasikan di berbagai jenis area dan kondisi, dengan rentang pengukuran hingga 10 meter diatas permukaan air. 

Pages