Sungai - Kanal




Sungai dan Kanal adalah aliran air yang besar dan memanjang yang mengalir secara terus-menerus dari hulu hingga ke hilir atau muara. Di beberapa daerah-daerah di Indonesia, terdapat banyak sungai yang dapat dimanfaatkan oleh manusia dan makhluk lainnya. Bisa berupa kebutuhan hidup sehari-hari, seperti air minum, mencuci, dan kebutuhan lainnya. Air sungai juga dimanfaatkan oleh petani untuk mengairi sawah-sawah, sungai sebagai pembangkit listrik dengan menggerakkan turbin, sungai sebagai sarana transportasi, maupun sebagai tempat wisata.

Untuk menjaga kondisi sungai dengan baik, Ketinggian muka air pada sungai selalu dimonitoring setiap waktu oleh instansi setempat untuk mengetahui kondisi volume air pada sungai dan memberikan early warning system apabila sungai meluap dan menyebabkan banjir.

Pada era teknologi seperti saat ini, kita dapat memanfaat realtime water level monitoring untuk memantau ketinggian permukaan air sekaligus memberikan early warning system pada daerah disekitar bantaran sungai. Dengan menggunakan sistem yang real time ini dapat lebih efektif dan efisien dalam mengurangi risiko kelalaian petugas instansi terkait yang mengawasi kondisi sungai.

Dengan latar belakang terjadinya perubahan tinggi permukaan dan volume air yang selalu berubah-ubah, PT Luwes Inovasi Mandiri merancang water level monitoring system yang mampu mendeteksi ketinggian dan dapat diintegrasikan dengan early warning system pada sistem monitoring instansi pengawas di sungai.

Luwes Water Level Monitoring Generasi Terbaru memiliki rancangan yang lebih ringkas, bekerja dengan daya yang jauh lebih hemat, baterai yang mampu bertahan selama 3 bulan. Perangkat ini ringan dan mudah diaplikasikan di berbagai jenis area dan kondisi, dengan rentang pengukuran hingga 10 meter diatas permukaan air. 

Pages