Tangki Bahan Cair



Tangki penyimpanan atau storage tank menjadi bagian yang penting dalam suatu proses industri kimia karena tanki penyimpanan tidak hanya menjadi tempat penyimpanan bagi produk dan bahan baku tetapi juga menjaga kelancaran ketersediaan produk dan bahan baku serta dapat menjaga produk atau bahan baku dari kontaminan (kontaminan tersebut dapat menurunkan kualitas dari produk atau bahan baku).

Untuk mengendalikan volume cairan, secara teknis Industri memiliki pintu saluran cairan ke tangki yang dapat dioperasikan buka dan tutup secara bertahap atau terus-menerus dan berfungsi untuk mengatur debit volume, ketinggian cairan dan dapat dipasang pada jalur masuk ke tangki penyimpanan air atau diujung saluran yang berhubungan dengan mesin produksi industri.

Pada era teknologi seperti saat ini, kita dapat memanfaat realtime water level monitoring untuk memantau ketinggian permukaan air sekaligus mengendalikan buka tutup pintu air pada tangki bahan cair baik secara manual atau pun otomatis. Dengan menggunakan sistem yang real time ini dapat lebih efektif dan efisien dalam mengurangi risiko kelalaian petugas PDAM dalam mengendalikan volume debit cairan.

Dengan latar belakang terjadinya perubahan tinggi permukaan dan volume air yang selalu berubah-ubah, PT Luwes Inovasi Mandiri merancang water level monitoring system yang mampu mendeteksi ketinggian dan dapat diintegrasikan dengan sistem pengendalian pintu air secara otomatis.

Luwes Water Level Monitoring Generasi Terbaru memiliki rancangan yang lebih ringkas, bekerja dengan daya yang jauh lebih hemat, baterai yang mampu bertahan selama 3 bulan. Perangkat ini ringan dan mudah diaplikasikan di berbagai jenis area dan kondisi, dengan rentang pengukuran hingga 10 meter diatas permukaan air. 

Pages